Minggu, 11 Agustus 2013

ASSALAMU'ALAIKUM JANGAN DISINGKAT

karyafirman.blogspot.comASSALAMU'ALAIKUM JANGAN DISINGKAT LAGI

assalamualaikum ,
mungkin postingan saya ini jarang kalian pahami artinya , maka dari itu saya akan membahas masalah tentang " salam yg baik " , dan jangan lah kalian menyingkat salam tanpa tau artinya ...

1. As = orang bodoh ; keledai
2. Ass = pantat
3. Askum = celakalah kamu
4. Assamu = racun
5. Samlekum = matilah kamu
6. Salom/syalom= dari bhs Ibrani untuk sesama kristen dan ada 263 kata di dalam kitab perjanjian lama dan perjanjian baru.
7. Mikum = dari bahasa Ibrani Mari Bercinta.

Yuk kita lihat isi surat Nabi Sulaiman dalam Al-Quran :
"Innahu min Sulaimana wa innahu Bismillahirohmaanir rohiim 'ala ta'lu 'alayya wa'tunil muslimina tho'inalloha robbal'aalamiin."

Salam pendek, salam sedang dan salam panjang telah dicontohkan oleh Nabi dan tidak merubah makna aslinya :

1. Salam pendek :
"Assalamualaikum". dengan 10 kebaikan.
2. Salam sedang :
"Assalamualaikum warohmatulloh". dengan 20 kebaikan.
3. Salam panjang :
"Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh". dengan kebaikan sempurna.

biasa pakai salam yang mana ukhti ???

semoga postingan saya ini bermanfaat ^_^

1 komentar:

  1. jarang mensingkat....tapi saya pernah menyingkat jadi aslmkm wrwb gmn?
    memang seharusnya ucapan2 yang bagus jangan disingkat,saya setuju itu.

    BalasHapus