Senin, 25 Maret 2013

METODE MENYEMBELIH HEWAN DALAM ISLAM




Assalamua'alaikum wr.wb , salam sejahtera untuk kita semua.kali ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan baru tentang METODE MENYEMBELIH HEWAN DALAM ISLAM , semoga bermanfaat bagi sahabat blogger semua ... ^_^

Metode Islam menyembelih hewan, dikenal sebagai Zabiha telah menjadi bahan kritik dari sejumlah besar orang.


1.Metode pemotongan

Zakkaytum adalah kata kerja yang berasal dari akar kata Zakat (Untuk memurnikan). infinitif adalah Tazkiyah yang berarti pemurnian. Modus Islam menyembelih hewan membutuhkan kondisi berikut harus dipenuhi:

a. Hewan harus dipotong dengan benda tajam (pisau)

Hewan harus disembelih dengan benda tajam (pisau) dan dalam cara yang cepat sehingga rasa sakit pemotongan dapat diminimalkan.

b. Potong pipa angin, tenggorokan dan pembuluh leher

Zabiha adalah kata Arab yang berarti 'dipotong'.' yang harus dilakukan dengan memotong tenggorokan, tenggorokan dan pembuluh darah di leher binatang itu menyebabkan kematian tanpa memotong sumsum tulang belakang.

c. Darah harus dikeringkan

Darah harus dikeringkan sepenuhnya sebelum kepala diputuskan. Tujuannya adalah untuk mengalir keluar sebagian besar darah yang akan berfungsi sebagai media kultur yang baik bagi organisme mikro. Sumsum tulang belakang tidak boleh dipotong karena serat-serat saraf ke jantung dapat rusak selama proses menyebabkan serangan jantung, stagnan darah dalam pembuluh darah.

2. Darah adalah medium yang baik untuk kuman dan bakteri

Darah merupakan media yang baik kuman, bakteri, racun, dll Oleh karena itu cara Muslim menyembelih lebih higienis karena sebagian besar darah yang mengandung kuman, bakteri, racun, dll yang merupakan penyebab beberapa penyakit dieliminasi.

3. Daging tetap segar untuk waktu yang lebih lama

Daging disembelih dengan cara Islam tetap segar untuk waktu lebih lama karena kekurangan darah dalam daging dibandingkan dengan metode lain untuk pemotongan.

4. Hewan tidak merasa sakit

Pemotongan cepat pada leher memutus aliran darah ke saraf otak yang bertanggung jawab untuk rasa sakit. Jadi hewan tidak merasakan sakit. Sementara sekarat kocok dan tendangan, bukan karena sakit, namun karena kontraksi dan relaksasi otot-otot defecient dalam darah dan karena aliran darah keluar dari tubuh.

semoga postingan saya kali ini bermanfaat bagi semua ... ^_^
salam blogger ...

0 komentar:

Posting Komentar