Jumat, 10 Januari 2014

Susunan Tim Terbaik La Liga Spanyol

Tidak banyak perubahan di puncak klasemen, Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid sang tiga besar sukses mengamankan angka penuh di Jornada 18 La Liga Spanyol sekaligus mengawali kompetisi pascalibur musim dingin.

Jelang pertemuan keras akhir pekan nanti, tim Catalan dan Los Rojiblancos masih sama kuat di pucuk sementara pasukan Carlo Ancelotti masih membuntuti tertinggal lima poin.

Di tempat lain Real Sociedad mengklaim kemenangan di laga derby Basque. Tiga angka juga diperoleh Osasuna, Villarreal, Sevilla, Almeria dan Valencia.

Siapa saja bintang-bintang La Liga yang bersinar di Jornada 18? Simak susunan tim terbaik pilihan Goal Indonesia di bawah ini:

Kiper - Guillermo Sara
Real Betis
Tiga penyelamatan gemilang dilakukannya untuk menumpulkan serangan tuan rumah Real Valladolid. Kemampuan membaca serangan juga diperlihatkan kiper berusia 26, setidaknya sepuluh umpan silang bisa dipatahkan.

Bek - Dani Carvajal
Real Madrid
Loyalis Real Madrid boleh tersenyum lebar, bek muda Dani Carvajal semakin matang. Selain punya tekel-tekel akurat, pemain berusia 21 ini rajin membantu serangan dengan umpan-umpan berbahaya.

Bek - Juan Bernat
Valencia


Mengawal sisi kiri lapangan, Bernat bekerja ekstra keras meredam kengototan Levante. Delapan tekel mulus dikemas dilengkapi dengan tiga tusukan berbahaya ke area pertahanan lawan.

Bek - Federico Fauzio
Sevilla


Sevilla memang besar 3-0 atas Getafe, pada pertandingan ini Federico Fazio tampil impresif dan pemain dengan tinggi menjulang 195cm ini menyempurnakan aksinya dengan satu sumbangan assist.plus sumbangsing satu assist.

Bek - Paulao
Real Betis


Penyerang Valladolid Javi Guerra tidak bisa berbuah banyak di hadapan pertahanan Real Betis. Paulao memperlihatkan ketangguhan berduel di udara meredam setiap ancaman yang datang ke area kekuasaannya.

Gelandang - Sofiane FeghouliValencia
Man of the match duel kemenangan 2-0 Valencia atas Levante. Tim tamu dibuat tak berdaya dan serangan Valencia benar-benar bertumpu pada permainannya.

Gelandang - Cesc Fabregas
Barcelona


Tidak mencetak gol memang, tetapi Cesc Fabregas punya peranan tidak kalah penting saat Barcelona mendulang angka penuh dengan membekap Elche 4-0. Pada laga ini Cesc mendulang 101 sentuhan plus akurasi umpan 90 persen.

Gelandang - Moi Gomez
Real Sociedad


Baru berusia 19, Moi Gomez tidak canggung saat tampil bersama Villarreal di markas Rayo Vallecano, dua assistnya melengkapi kemenangan telak 5-2 the Yellow Submarine.

Penyerang - Alexis SanchezReal Madrid

Tiga gol disumbang Alexis Sanchez ke gawang Elche dan semua dilakukannya serba cepat. Gol pertama lahir di menit ketujuh, dua lainnya diciptakan di babak kedua dalam tempo enam menit!

Penyerang - Cristiano RonaldoReal Madrid
Real Madrid sempat dibuat frustasi Celta Vigo sebelum Karim Benzema membuka kemenangan. Tiga angka lalu disegel El Real berkat dua gol telat sang megabintang Portugal.

Penyerang - Pedro
Atletico Madrid


Sumbangsih satu gol ke gawang Elche plus satu assist seakan menegaskan Pedro memang siap diturunkan di skuat utama El Barca. Kombinasinya bersama Cesc Fabregas dan Alexis Sanchez dipastikan membuat pelatih Tata Martino kesulitan menentukan starting XI.

Pelatih – Carlo Ancelotti  
Real Madrid
Barisan penyearang Los Blancos sempat dibuat mati kutu oleh pertahanan Celta Vigo namun keputusan jeli dan 'berani' dilakukan pelatih Italia dengan memasukkan pemain muda Jese plus Gareth Bale di babak kedua sekaligus sedikit menggeser posisi Cristiano Ronaldo ke tengah membuat El Real menikmati kemenangan telak 3-0 di Santiago Bernabeu.

0 komentar:

Posting Komentar